Made in Indonesia

Sabtu, 20 November 2010

Apa dan Bagaimana Lasik itu ?

Jika Anda menderita rabun jauh, rabun dekat atau astigmatisme (kornea melengkung mengakibatkan pandangan kabur) dan memilih untuk tidak memakai kacamata atau Lensa kontak, pertimbangkan untuk operasi mata Lasik. Ini sederhana dan efektif. Sudah dilakukan secara global sejak tahun 1990. Sekitar 20 juta prosedur telah dilakukan di seluruh dunia. Setiap tahun, lebih dari satu juta orang Amerika memilih pembedahan Lasik untuk memperbaiki penglihatan mereka.

(Catatan: Lasik tidak dapat memperbaiki yang berkaitan dengan usia yang semakin berkurang close-up kemampuan fokus)
Beberapa Hal yang harus diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk lasik adalah :
  • Refraksi/ukurannya harus sudah stabil
  • Usia Pasien harus sudah 18 tahun keatas
  • Kesehatan secara umum baik
  • Tidak ditemukan penyakit mata ( misal: Glaukoma, Retina)
  • Memiliki ketebalan kornea yang cukup
  • Pupil size masih bisa diterima oleh jangkauan laser
  • Tidak sedang hamil dan menyusui
Sebelum OperasiJika Anda memutuskan untuk maju dengan operasi Lasik, mempersiapkan sebagai berikut:

    
* Berhenti memakai lensa kontak keras empat minggu sebelum evaluasi dasar Anda, tiga minggu untuk lensa kaku dan dua minggu untuk kontak lunak. Kontak mengubah bentuk kornea itu.

    
* Berhenti menggunakan krim, lotion, make up, dan parfum sehari sebelum operasi

    * Mengatur perjalanan ke dan dari kantor dokter bedahBedah LasikSetiap pulsa laser Lasik menghapus kurang dari seratus-seperseribu inci untuk mengubah bentuk kornea itu. Hal ini terjadi pada sekitar 12 miliar detik. Seluruh prosedur memerlukan waktu 15 sampai 30 menit untuk kedua mata.Sebagai bersandar pada latar pasien di bawah Laser Lasik mata adalah mati rasa dengan tetes anestesi topikal. Kemudian-

    
* Pemegang Sebuah ditempatkan di antara kelopak mata untuk menjaga mata terbuka dan mencegah berkedip
    
* Sebuah cincin penghisap membuat mata masih (Anda mungkin merasa tekanan dari perangkat ini mirip dengan memiliki jari menekan pada kelopak mata..)
    
* Bila kornea diratakan, sebuah flap berengsel dibuat dengan alat mikro. Ini mengangkat lalu melipat kembali.
    
* Saat Anda melihat di lampu khusus yang tepat, dokter mata sculpts kornea dengan laser
    
* Dokter bedah kemudian kembali menyesuaikan flap. Itu menempel pada kornea utama dalam dua sampai lima menit, untuk menghilangkan kebutuhan untuk jahitan.Setelah OperasiUntuk membantu melindungi kornea penyembuhan dari menggosok disengaja, Anda mungkin akan diminta untuk mengenakan perisai mata transparan untuk waktu yang singkat.mata Anda mungkin gatal atau terbakar. Ini mungkin merasa seperti ada sesuatu di dalamnya. Anda mungkin mengalami rasa tidak nyaman ringan, nyeri, pandangan kabur, kepekaan cahaya, halos, melotot atau bercak merah muda atau merah di mata.Gejala ini harus mereda jauh dalam beberapa hari pertama setelah operasi.Temui dokter Anda dalam 24 sampai 48 jam berikutnya. Dia akan menghapus perisai mata, memeriksa mata Anda dan menguji visi Anda. Berkonsultasi secara teratur untuk enam bulan berikutnya untuk petunjuk pada setiap aktivitas Anda diijinkan atau tidak diijinkan untuk dilakukan.Ini mungkin memakan waktu tiga sampai enam bulan sebelum visi Anda stabil dan efek samping ini hilang.

Tindakan Lasik yang dibutuhkan bagi anda yang sangat merasa terganggu dengan penggunaan kacamata dan soft lens, contohnya seperti olahragawan, tentu dengan pemakaian kacamata akan menghambat dari gerak, kelincahan maupun penampilan.sehingga mengakibatkan prestasi yang tidak maksimal. namun pada umumnya masalah lasik terkendala dengan biaya yang masih sangat mahal, di Indonesia harga dari operasi lasik sekitar 6.5 juta sampai 10 juta per mata. Tentu harga sebesar itu masih terlalu besar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, selain itu Operasi mata terkesan sangat menakutkan bagi sebagian orang, karena proses pembedahannya. padahal proses pembedahan lasik hanya menggunakan Laser, artinya tanpa melakukan jahitan.

Tidak ada komentar: