Made in Indonesia

Selasa, 02 Juni 2009

Ingin punya punggung indah ?

Ingin Punggung Indah? Pelajari Dulu Triknya..
27 May, 2009 - 14:27


Astaga!HidupGaya - Punggung yang indah tentu menambah nilai plus tersendiri bagi wanita. Pastinya kita merasa tidak sreg melihatseseorang yang masih muda namun berpostur bongkok bukan? Nah berikut ini ada bebeapa saran untuk merawat punggung agar bentuknya tetap indah..


Dengan memperhatikan dan menjaga posisi punggung setiap saat, Anda akan terbiasa tampil tegak yang memberikan kesan elegan. Berikut ini beberapa hal yang disarankan untuk merawat kesehatan punggung Anda.
* Ketika duduk
1. Jaga agar punggung tetap tegak. Jika punggung membungkuk, otot-otot dan ligamen akan meregang berlebihan sehingga punggung jadi stres.


2. Hindari duduk terlalu lama. Selingi dengan berdiri dan beri peregangan pada punggung ke arah belakang.


* Ketika berdiri:
1. Sepatu hak tinggi membuat punggung bagian bawah cenderung melengkung. Karena itu, usahakan mengenakan sepatu yang nyaman dan menjaga punggung agar tetap tegak lurus.


2. Jika berdiri agak lama, letakkan berat badan pada satu kaki bergantian dengan mengistirahatkan satu kaki pada pijakan pendek.


3. Usahakan untuk meletakkan barang-barang dalam jangkauan yang mudah diraih, sehingga otot punggung tak perlu meregang.


* Saat tidur :
1. Pilih kasur yang nyaman dan tidak ambles (kempes) saat ditiduri. Lengkungan alami pada punggung dan leher harus mendapatkan topangan yang sesuai.


2. Bantal sebaiknya tidak terlalu tinggi, cukup untuk menopang leher. Satu atau dua bantal di bawah lutut akan membantu menopangbagian bawah punggung. Jika berbaring miring, letakkan bantal atau guling diantara lutut.


3. Saat bangun dari tidur, usahakan untuk miring lebih dulu dan bangun dengan bantuan lengan.


* Saat bekerja dengan komputer:
1. Keyboard sebaiknya diletakkan tepat di depan Anda.


2. Usahakan monitor berada di garis lurus dengan Anda. Garis atas monitor sebaiknya sejajar dengan mata untuk menjaga leher padaposisi alamiah.


* Ketika mengemudi:
1. Gerakkan kursi ke depan dan duduklah dengan posisi lutut lebih tinggi dari paha.


2. Pastikan posisi Anda menopang punggung sepenuhnya sehingga terasa nyaman. Kalau perlu, selipkan bantal kecil atau handuk yangdigulung pada bagian bawah punggung.

Astaga.Com

Tidak ada komentar: